Kata Pak Mario Jangan Mengeluh

kata mario teguh jangan mengeluh

Sebagian dari kita mungkin sering mengungkapkan perasaan kita pada teman, baik itu ungkapan bahagia, sedih dan bahkan keluhan. Kita sebagai manusia memang memiliki kehidupan yang berbeda-beda, tentu sifat dan kebiasaan yang berbeda pula. Bagaimana perasaanmu ketika mendengar ungkapan keluhan dari teman? Apakah anda senang? Atau sebaliknya?. Terus terang saja, tidak semua dari kita senang mendengarkan keluhan dari teman atau orang yang kita kenal, saya mengatakan demikian karena saya sendiri merasa tidak nyaman jika mendengarkan keluhan dari teman ataupun kenalan lainnya. Mengapa demikian? Karena saya sendiri telah memiliki beragam masalah dalam kehidupan sehari-hari, jadi tidak ada ruang lagi di kepalaku untuk menampung keluhan orang lain. Jujur saja, situasi seperti itu sangat tidak nyaman. Tapi ingat, tidak semua orang memiliki pemikiran demikian.

Apa yang selama ini saya rasakan, akhirnya dipublikasikan oleh bapak Mario Teguh di ya lama facebook miliknya. Berikut ini kutipan dari status Fan Page Mario Teguh :

"Jangan mengeluh...
Tidak ada orang yang suka mendengar keluhan orang lain, 
karena masalah mereka juga sudah banyak.
Diamlah...
Lebih banyakkanlah bertindak. 
Bertindak memang tidak menjamin sukses, 
tapi tidak ada sukses yang bisa dicapai tanpa tindakan".

Mario Teguh – Loving you all as always
Kirim ke Google Plus

Tentang Totónio Pereira

Saya merupakan pengelola blog Kumpulan Karya Mario Teguh ini, saya telah mendapat ijin untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil karya Mario Teguh. Terima kasih pak Mario Teguh.. Bagi anda pembaca setia blog ini, anda bisa menghubungi saya via email di
totonio@usa.com